BGR Logistics dan Pusri Palembang Tandatangani Nota Kesepahaman Tentang Pendayagunaan dan Optimalisasi Aset

Jakarta, 26 November 2020 – Sebagai bentuk sinergi BUMN Untuk Indonesia, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pusri Palembang di Kantor Perwakilan Pusri Jakarta.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh yang turut dihadiri dan disaksikan oleh Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno, Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Nugroho Christijanto, Direktur SDM & Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi, Direktur Komersial PT BGR, Budi Susanto, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi serta jajaran Eselon I Pusri.

Nota Kesepahaman antara BGR Logistics dan PT Pusri Palembang ini dalam hal Pendayagunaan dan Optimalisasi Aset yang dimiliki agar dapat lebih optimal dan sebagai wujud sinergi BUMN untuk Indonesia.

Tri Wahyudi Saleh menyampaikan bahwa Pusri yang kini fokus menjadi Perusahaan agroindustri unggul di Asia, terus melaksanakan inovasi serta perubahan-perubahan lebih baik lagi guna mencapai visi perusahaan dan menuju Pusri maju 2025. Dengan kerjasama yang dilakukan bersama BGR Logistics, yang telah memiliki layanan Depo Container dan gudang modern yang sudah dilengkapi dengan dukungan sistem teknologi handal, diharapkan dapat mencapai fokus Pusri di masa mendatang.

“Layanan Depo Container BGR Logistics yang terletak di Kawasan BGR Logistics Divre Pelembang ini cukup luas dan memiliki fasilitas lengkap seperti perbaikan container, pencucian container, forklift yang didukung dengan sistem tekhnologi, sehingga dapat memudahkan Pusri dalam pendistribusian produk”, jelas Tri.

M. Kuncoro Wibowo melengkapi apa yang disampaikan Tri Wahyudi Saleh, depo container Palembang milik BGR Logistics mampu menampung hingga 2.000 Container didukung dengan implementasi Depot Management and Agency dapat memberikan data yang informatif secara realtime kepada Pelanggan. Gudang modern FMCG Palembang mampu mengelola hingga 24.000 SKU yang didukung implementasi Warehouse Management System dan terhubung ERP SAP  siap memberikan layanan terbaik untuk Pelanggan.

Tentang BGR Logistics

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution. Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai  dengan tagline perusahaan “Beyond Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrlogistics.id/.